Modifikasi Honda New Jazz RS A/T 2009

Honda New Jazz RS lansiran tahun 2009 ini aslinya berwarna putih,tetapi karena sang pemilik yang masih kuliah di salah satu PTS di Surabaya ini bosan melihat tampilan yang standar,sang pemilik pun ingin memodifikasinya dengan gaya racing tapi tetap nyaman untuk dipakai harian,tak lupa juga menambahkan kosmetik di dalamnya.

Honda New Jazz RS ini pun segera dirombak,dimulai dengan memberikan stiker pada body mobil yang bergenre racing,menambahkan body kit dan menjejalkan audio kosmetik di dalamnya.

Merasa belum puas sang pemilik pun gatal ingin mengutak-atik bagian mesin agar jiwa racing mobilnya bertambah kuat,sang pemilik pun terinspirasi dari beberapa referensi yang ia baca dari beberapa majalah dari luar negeri.

Maka ditambahkanlah turbo kit custom memakai  rumah keong Garret TD-04 dan ditambahkan juga komponen-komponen pendukungnya seperti ekstra injektor,oil coler dan oil capstank label Works Enginering dan intercooler yang dibuat dari radiator house.Untuk pengapian agar lebih stabil ditambahkanlah dua peranti untuk menstabilkan arus yaitu Pivot Raizin dan Pivot Spark serta busi NGK 9dan Dastek Q Version pun dipakai untuk mengganti ECU standar agar lebih mumpuni,tetapi sang pemilik masih enggan untuk melakukan perubahan yang ekstrem di  jeroan mesin agar moelah bil kesayangannya masih nyaman untuk dipakai harian.

Proses modifikasi yang memakan waktu 6 bulan ini,membuat yakin pemiliknya dapat meningkatkan performa tenaga mesinnya,apalagi dengan ditambahkannya NOS untuk memaksimalkan tenaga mesinnya.

Hasilnya pun sangat memuaskan,setelah dilakukan uji Dyno tes,pada kondisi standar mobil Honda Jazz New RS ini hanya sampai 120 dk tetapi sekarang mencapai 157 dk pada putaran mesin 6500 rpm.

AUDIO
Sang pemilik juga mengoprek audio karena desain kabin dan dasbor Honda New Jazz RS ini sangat cocok untuk disetting SQ(Sound Quality),oleh karena itu Pioneer AVH-P3250DVD dipasang sebagai pengganti head unit standarnya yaitu Kenwood DPX-MP5110U,sang pemilik juga memiliki alasan lain yaitu driver versi aftermarket itu sudah termasuk dengan prosesor,dan kemudian instalasinya mengandalkan sistem by-amp yaitu tiap komponen (tweeter, mid-bass, subwoofer) dikendalikan langsung oleh lima channel dari power amplifier Audison New SRX 5.1,reproduksi suara kemudian diladeni oleh speaker midbass dan tweeter Focal,sang pemilik berkata bahwa semua komponen di luar HU dan prosesornya, merupakan paket untuk Honda New Jazz seharga Rp 15 juta.

Kualitas suaranya juga cukup bagus  karena sistem audio seharga Rp 15 juta ini, mempunyai suara yang lembut tapi mempunyai power di nada rendah.Dan tata letak dan penagturan instalasi speaker 2-way dengan subwoofer di bagasi belakang ini terlihat simpel dan elegan.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email: